Bu Icha Kukuhkan Forum Alumni IPPNU Kabupaten Madiun Masa Bakti 2022-2027

Dra. Hj. Aisyah Lilia Agustina, M.S.I,mengukuhkan Pimpinan Cabang FA IPPNU Kabupaten Madiun masa bakti 2022-2027.
Dra. Hj. Aisyah Lilia Agustina, M.S.I,mengukuhkan Pimpinan Cabang FA IPPNU Kabupaten Madiun masa bakti 2022-2027.

LINTASJATIM.com, MadiunDra. Hj. Aisyah Lilia Agustina, M.S.I, Sekretaris Forum Alumni IPPNU (FA IPPNU Wilayah Jatim mengukuhkan Pimpinan Cabang FA IPPNU Kabupaten Madiun masa bakti 2022-2027.

Pengukuhan yang berlangsung di Gedung Situs Muktamar NU ke-17 pada Minggu (29/5/2022) itu dihadiri tokoh-tokoh penting di lingkungan NU. Sejumlah organisasi di luar NU juga tampak menghadiri undangan.

Bacaan Lainnya

Dra. Hj Aisyah Lilia Agustina, M.S.I mengukuhkan FA IPPNU Kabupaten Madiun di sela-sela kegiatannya sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yaitu reses di wilayah Kabupaten Madiun.

Perempuan yang akrab disapa Bu Icha itu berharap, kehadiran forum alumni dapat menuangkan gagasan berdasar pengalaman para anggotanya untuk membantu mengejawantahkan model pendidikan terbaik bagi pelajar Indonesia.

“Pengukuhan ini juga sebagai upaya untuk kembali memperkenalkan kiprah forum alumni, baik IPNU maupun IPPNU ke depannya,” ungkap Bu Icha saat memberikan sambutan.

Pengukuhan FA IPPNU Kabupaten Madiun sengaja dilaksanakan di Gedung Situs muktamar NU ke 17 dengan tujuan untuk mengenang dan melihat kembali sejarah rakyat melawan PKI di Madiun.

“Upaya NU membendung pergerakan PKI sudah jauh dilakukan sebelum pecahnya tragedi pemberontakan Madiun tahun 1948. Dengan melaksanakan Muktamar NU di kota yang menjadi pusat kegiatan PKI, NU dari awal sudah melakukan agenda antisipasi,” jelasnya.

Bu Icha melanjutkan, meskipun pemberontakan tetap pecah, upaya NU di Madiun tahun 1947 sedikit banyak telah mengawali agenda-agenda antisipasi di tahun-tahun setelahnya.

“Visi politis yang diusung NU dalam Muktamar ke 17 terlihat sangat jelas kala Hadratussyeikh Hasyim Asy’ari menyampaikan pidato iftitah,” pungkasnya.

Pos terkait