Upzisnu Krembung Sidoarjo Launching Koin NU Peduli

06 May 2018
92 times

lintasjatim.com, Sidoarjo - Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shodaqoh NU (Upzisnu) Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo menggelar launching koin NU Peduli pada Minggu 06 Mei 2018.

Acara tersebut bertepatan dengan kegiatan rutin majelis kubro yang dihelat oleh PAC Muslimat Krembung di halaman masjid jami nurul huda desa ploso. Nampak dalam gelaran launching itu sebuah kotak besar bertuliskan 'Kotak Koin NU Peduli Upzisnu Krembung' dengan ukuran 1 meter persegi.

Kotak itulah yang nantinya akan menjadi simbol bagi Upzisnu Krembung untuk menggalang dana donatur. "Sesuatu yang besar pasti dimulai dari yang kecil. Kelak dari uang receh yang terkumpul melalui kotak itu akan berdiri Rumah Sakit," tutur Burhanudin selaku direktur pelaksana jaringan pemungut Zakat Infaq dan Shodaqoh (Upzis).

Launching gerakan Koin NU Peduli ini bukan tanpa sengaja dibarengkan dengan kegiatan Majelis Kubro Muslimat Krembung. Hal ini dilakukan sebagai sinkronisasi program dengan warga muslimat sekaligus untuk memperkuat basis donatur kaleng Upzis yang akan disebar tiap-tiap rumah.

"Setali tiga uang, kegiatan ini juga untuk menunjukkan pada warga NU terutama muslimat terkait dengan kaleng Upzinu," ujar Anang Abidin selaku koordinator penggalian dana.

Semangat pengurus Upzisnu Krembung memang patut diacungi jempol. Rangkaian demi rangkain langkah kerja telah mereka lakukan dengan baik. Kedepan bukan tidak mungkin Upzisnu Krembung akan memiliki Rumah Sakit yang diperuntukkan bagi umat, pungkas Abid. (stj/coi).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4988576
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
3136
6545
33037
4814057
172972
4988576
Your IP: 54.80.81.223
2018-05-24 09:44