Unik! Arak-arakan Pengantin di Bojonegoro Pakai Alat Berat Bikin Kaget Warga

Pengantin di Bojonegoro Naik Alat Berat
Pengantin di Bojonegoro Naik Alat Berat

LINTASJATIM.com, Bojonegoro – Sepasang pengantin di Bojonegoro diarak menggunakan alat yang tak biasa. Usai melangsungkan pernikahan, Tedjo Sukmono (58) dan Sriwati (42) diarak menggunakan alat berat. Hal itu menjadi kenangan tersendiri bagi pasangan yang tengah berbahagia ini.

Menurut informasi, Tedjo yang merupakan seorang ASN yang menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air Pemkab Bojonegoro mempersunting Sriwati, staf Pemkab Bojonegoro non ASN di hari terakhir ia bertugas.

Bacaan Lainnya

Tedjo mengaku sangat bahagia di akhir masa tugasnya. Sebagai kenang-kenangan, ia ‘dipaksa’ oleh para ASN yang pernah bekerja bersamanya untuk diarak menggunakan loader berkeliling Kota Bojonegoro.

“Ya, awalnya deg-degan, tapi setelah naik di atas alat berat itu rasanya malah nggak kepingin turun,” kata Tedjo, Jumat (1/10/2021).

“Awalnya saya yang nyetir lalu diganti operatornya, keliling alun alun. Ini sebenarnya dadakan dan spontanitas dari teman teman kantor. Itu loader dari dinas saya. Karena saya akan akan purna, itu sebagai kenang kenangan,” imbuhnya.

Bak mobil pengantin, loader itu juga diberi hiasan bunga melati dan janur kuning. Keduanya juga sempat mengabadikan momen dengan berfoto di atas loader.

“Intinya beliau pingin kenang-kenangan, jadi kami mengusulkan hal itu,” kata Erick Firdaus, Sekdin Dinas SDA Kabupaten Bojonegoro.

Erick juga menyampaikan arak-arakan unik tersebut merupakan ide kreatif dari rekan kerja di kantor tempat mempelai pria bertugas.

Aksi unik tersebut menarik perhatian warga setempat. Tak sedikit warga yang mengabadikan momen tersebut lewat kamera ponsel.

Salah satu pengguna jalan, Anton mengaku ia sempat kaget melihat arak-arakan menggunakan alat berat tersebut.

“Ya kaget saja, lihat manten naik alat berat keliling alun alun tadi. Awalnya naik dari jalan depan masjid tadi. Seru juga,” tandasnya.

Pos terkait