Ria Sudah Membaik Pasca Operasi Kanker Jinak di Bibir

Lintasjatim.com, Pamekasan -  Setelah diberitakan dari beberapa media Ria (11) Penderita kanker jinak di bagian bibir, Putri dari Ibu Saina (37) warga Dsn. Orai Ds. Pamaroh, Kec. Kadur, Kab. Pamekasan langsung dibawa ke rumah sakit Surabaya Dr. Soetomo untuk dilakukan operasi, Selasa (7/3/2017).

Sekitar 15 hari berada dirumah Dr. Soetomo, akhirnya Ria (11) kembali ke rumah tercintanya di Dsn. Orai Ds. Pamaroh Kec. Kadur Kab. Pamekasan. Meski selama tiga hari pasca operasi masih belum bisa normal untuk makan, saat ini kondisinya sudah berangsur membaik dan bisa makan dengan sempurna. Untuk selanjutnya, sekitar bulan Juni akan dilakukan kontrol oleh pihak rumah sakit.

Saina, orang tua dari Ria, menyampaikan terimakasih kepada awak media, relawan, kepala desa dan donatur yang selama ini sudah memberikan dukungan terhadap proses berjalannya operasi baik segi finansial dan dukungan tenaga, sehingga operasi Ria berhasil dan kembali lagi dengan senyum bahagia ke kampung halaman.

"Saya ucapkan banyak terimakasih buat, teman-teman wartawan, relawan, kepala desa dan donatur H. Badri, yang selama ini sudah membatu proses operasi mausul, sehingga kondisi Ria bisa membaik seperti ini,” tuturnya dengan suara haru dan linang air mata.

Ucapan terimakasih juga terlontar dari M. Bahar Kepala sekolah SDN Pamaroh II Kadur, Pamekasan saat berkunjung ke rumah Ria. "Saya berterimakasih kepada semua pihak atas bantuan yang meringankan ria, kondisi sebelumnya sangat memprihatinkan dan alhamdulillah sekarang sudah sangat baik,” ungkapnya.

Masih kata Bahar, selain mengucapkan terimakasih pihaknya juga berharap semoga ada bantuan untuk pendidikan juga. Menurutnya, Ria termasuk anak yang cerdas, beberapa perlombaan sempat diikutinya seperti kompetisi O2SN.

"Harapan kami kedepan bukan hanya pada proses operasi, tetapi juga pendidikan Ria bisa mendapatkan bantuan hingga sarjana, karena ria di sekolah termasuk anak cerdas,” pungkasnya.

Mausul Nashri Relawan Pamekasan, yang selama ini membantu juga turut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu pengobatan Ria.

"Sangat memuaskan hasil operasi adik Ria, terimakasih pada semua pihak yang telah membantu pengobatan, baik itu relawan, pers dan khusus donatur tunggal Aba Ali Badri Surabaya yang telah menanggung penuh pengobatan ria yang mencapai kurang lebih 50 juta,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya pihak Pemkab Pamekasan bisa bertindak lebih cepat. Bisa dengan cara membentuk tim khusus untuk menangani warga yang yang membutuhkan bantuan seperti Ria. [lut]

 

Rate this item
(0 votes)

297 comments

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3733003
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
7145
10453
45520
3540221
202232
3733003
Your IP: 54.225.36.143
2017-11-23 16:48