Proses Awal Pembentukan Sistem Negara Adalah Demokrasi, 2019 NKRI Masih Berlanjut Atau Selesai ?

Lintasjatim.com, Sidoarjo - Langkah politik yang diambil oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan mengusung KH.Ma'ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Jokowi Widodo pada Pilpres 2019 sudah benar.

Pernyataan ketua PCNU Sidoarjo tersebut disampaikan pada acara pembukaan rapat kerja (Raker) LPP DPC PKB Sidoarjo, Sabtu 17 November 2018 di Halogen Hotel Sidoarjo.

Usai berkunjung ke kantor PBNU, ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo memahami betul apa yang menjadi kekhawatiran PBNU atas negeri ini, sehingga PBNU lagi-lagi harus benar-benar bisa mengendalikan situasi politik negeri ini melalui jalur politik atau yang disebut dengan 'Siyasah' dalam istilah NU nya.

"Organisasi besar semacam NU tidak mungkin berjalan tanpa musuh, apalagi urusan 'Siyasah'. Kelompok yang sedang melakukan perlawanan dengan NU mencoba untuk terus menggencarkan isu public distrust," ungkap KH.Maskhun dalam sambutannya.

Masih pemaparan KH.Maskhun, public distrust terus digulirkan untuk merubah peradaban bangsa Indonesia yang selama ini dijaga oleh NU dengan mendelegitimasi kekuatan NU agar masyarakat tidak lagi patuh dan tawadhu terhadap kyai atau ulama. Mereka menerapkan public distrust tersebut dengan menggunakan istilah-istilah ulama, ustadz dan para penceramah yang telah didoktrin oleh mereka.

"Yang jelas hari ini mereka memaksa kita untuk bertarung melalui jalur politik," ujar KH.Maskhun.

Untuk menentukan apakah Indonesia masih berlanjut dengan sistem NKRI nya atau berakhir dengan sistem Khilafah, 2019 adalah awal proses pembentukan sistem itu di negeri kita ini.

Terkait pencalonan KH.Ma'ruf Amin sebagai Cawapres 2019 ketua PCNU Sidoarjo menyakini bahwa hal itu merupakan keputusan PBNU yang dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

"Dan yang kami yakini selama ini kyai NU pasti akan hadir ketika Negara dalam kondisi genting." Artinya "NU harus menjadi penentu arah kebijakan," pungkas ketua PCNU Sidoarjo.(coi/stj).

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

6649054
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
390
5844
6234
6509049
60613
240713
6649054
Your IP: 54.163.42.154
2018-12-10 01:12