Cak Imin Serahkan Bendera PKB dan JOIN Kepada KH.Ma'ruf Amin Cawapres 2019

Lintasjatim.com, Surabaya - Sebelum sambutan KH.Ma'ruf Amin, Cak Imin Ketum DPP PKB terlebih dahulu menyerahkan bendera JOIN (Jokowi-Ma'ruf Amin) dan bendera PKB kepada KH.Ma'ruf Amin secara simbolis.

Penyerahan bendera tersebut sebagai simbol bahwa PKB seluruh kader PKB maupun NU telah kembali kepada asalnya yakni mengembalikan sepenuhnya kepada kyai sebagai pemegang penuh otoritas langkah politik kaum Nahdliyyin sebagaimana tujuan utama PKB didirikan.

Baca Juga: Ribuan Caleg PKB Istighosah Doakan Korban Gempa di Palu Sulawesi Tengah

"Sudah saatnya kader NU kembali untuk mendukung KH. Ma'ruf Amin dan sudah saatnya kader NU yang masih berada di partai selain PKB, kembali kepada NU dengan bersama-sama mendukung KH.Ma'ruf Amin sebagai Cawapres 2019. Arruju' ilarruju' tsummarruju'," ujar Cak Imin.

Cak Imin menceritakan bahwa KH.Ma'ruf Amin merupakan salah satu Dewan Syuro DPP PKB pertama sejak PKB didirikan. Pahit dan getir perjalanan PKB saat mengalami krisis KH.Ma'ruf Amin juga pernah merasakannya.

Pertarungan Politik di era Orde baru NU selalu kalah sehingga posisi kyai selalu berada di nomor tiga setelah para penguasa. Saat itu NU tidak lagi mempunyai peran yang signifikan dalam menentukan arah bangsa, banyak dari kyai NU didzalimi. Hingga lahirnya PKB oleh Gus Dur, barulah para santri dan kyai benar-benar diakui oleh bangsa ini seperti lahirnya Hari Santri Nasional, dan lain sebagainya. (Chr/Stj).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

6649013
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
349
5844
6193
6509049
60572
240713
6649013
Your IP: 54.163.42.154
2018-12-10 01:11