Diiringi Musik Patrol, Ribuan Masyarakat Sidoarjo Sambut Kedatangan Gus Ipul Dengan Lagu 'Kabeh Sedulur'

Lintasjatim.com, Sidoarjo - Dalam rangka merawat dan melestarikan kesenian di kabupaten Sidoarjo, DPC PKB Sidoarjo menggelar Festival Musik Patrol Sabtu 08 Juni 2018, di Perum Airlangga Nomer 05-06 Sidoarjo.

Puluhan group musik patrol yang mengikuti acara tersebut mengingatkan masyarakat untuk pilih Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018, melalui lagu wajib 'Kabeh Sedulur'. 

Mereka juga antusias menyambut kedatangan Gus Ipul melalui yel-yel dan lagu yang dipersiapkan oleh masing-masing group patrol. Gus Ipul dianggap sebagai calon Gubernur Jatim yang peduli terhadap kesenian termasuk patrol, ungkap salah satu group patrol dalam yel-yel nya. 

DewanSyuro DPC PKB H. Nasikhuddin menjelaskan, kesenian patrol ini sinergi dengan program paslon Gubernur Jatim 2018 Gus Ipul - Puti yakni peduli dengan kesenian di Jawa Timur. Festival musik patrol kali ini bertema 'Road To Jatim Sedulur'. 

KesenianPatrol tidak hanya disukai oleh kalangan muda saja tetapi juga semua elemen masyarakat, selain keunikannya juga nilai keseniannya. Calon Gubernur Jawa Timur Nomer urut 2 Gus Ipul hadir pada acara Festival Musik Patrol tersebut. 

KehadiranGus Ipul disambut kegembiraan para peserta patrol dan juga masyarakat yang ikut menyaksikan acara tahunan itu. Lagu wajib pada festival musik patrol 2018 ini adalah "Kabeh Sedulur". Lagu tersebut juga dinyanyikan oleh Gus Ipul sebelum menyampaikan sambutannya. 

MenurutGus Ipul lyrik lagu Kabeh Sedulur mempunyai misi untuk bersama-sama dalam membangun Jawa Timur agar masyarakat Jawa Timur bertambah makmur. Dengan melibatkan semua elemen yang beragam tetapi harus bisa maju bersama-sama dalam membangun Jawa Timur, ujarnya. 

Diakhirsambutannya Cagub Jatim nomer urut 2 itu juga memperkenalkan rilis lagu mbak Puti bersama Wali Band. "Lagu ini sangat menarik, untuk lebih lengkapnya bisa didownload di youtube," pungkas Gus Ipul.(coi/stj).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
5437129
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
10345
10737
29914
5283720
126303
263211
5437129
Your IP: 54.161.40.41
2018-07-17 22:40