Lagi-Lagi Khofifah-Emil Menunggangi PKH, Ribuan Alumni PMII Buka Posko Pengaduan Penyelewengan

lintasjatim.com, Surabaya - Jaringan Alumni Muda PMII (Jampi) dan Forum Alumni Muda GMNI (FAM GMNI) membuka posko pengaduan pada Kamis 26 April 2018, di Ketintang permai BD/15 Kota Surabaya, Jawa Timur.

Posko tersebut dibuka karena maraknya penyelewengan penggunaan bantuan sembako yang dibagikan oleh Pendamping Keluarga Harapan (PKH), sebagai alat kampanye salah satu paslon Pilgub Jatim.

"Maraknya bantuan sembako dari PKH yang diselipi gambar Khofifah-Emil, menjadikan kami mendirikan posko pengaduan," tutur Ketua Jampi Jawa Timur Abdul Hamid.

Dalam rangka menciptakan Pilgub Jatim yang jujur, adil dan bermartabat, pihaknya akan turun ke bawah guna menyisir dugaan penyalahgunaan pembagian bantuan Pendamping Keluarga Harapan (PKH) yang diselipi Gambar Khofifah-Emil itu.

Langkah ini dilakukan setelah mereka mendapatkan informasi dugaan penggunaan PKH yang diselipi gambar pasangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah-Emil marak terjadi di beberapa daerah khususnya di Lamongan.

"Kami sudah siapkan posko di Ketintang permai BD/15. Posko ini yang akan menampung pelanggaran yang nanti akan kami tindaklanjuti dengan melaporkan pihak yang terlibat ke aparat berwenang," kata Hamid, usai deklarasi posko pengaduan PKH, Kamis 26 April 2018.

Program pemerintah seperti PKH, adalah program yang tidak boleh ditunggangi oleh kepentingan politik dalam Pilgub Jatim 2018 sehingga harus benar-benar dikawal.

Hamid menjelaskan, posko yang berada di kawasan Ketintang, Surabaya ini terbuka untuk seluruh masyarakat yang menemuan kasus penggunaan PKH untuk kepentingan Pilgub Jatim.

Menurutnya, potensi pelanggaran penggunaan PKH bisa saja terjadi mengingat banyak program dari pemerintah pusat yang bersifat bantuan.

"Di Jatim ada 1,5 juta penerima manfaat PKH, Kami tidak ingin program ini ditunggangi untuk kepentingan pilgub," kata dia.(stj/cho).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

6036994
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
6749
9525
32148
5854521
234153
252292
6036994
Your IP: 54.80.58.121
2018-09-26 15:32