GP Ansor Sidoarjo Akan Bersikap Tegas Jika RHU Menyalahi Aturan

lintasjatim.com, Sidoarjo - Ansor Sidoarjo meminta pemilik Rumah Hiburan Umum (RHU) harus menjaga, memastikan dan menjamin tempat usahanya terbebas dari peredaran minuman keras dan narkoba, aktifitas pemandu karaoke, perbuatan asusila dan hal-hal lain yag bisa mencemarkan nama baik pemerintahan kabupaten Sidoarjo, warga dan lebih-lebih lingkungan sekitar. Hal itu disampaikan oleh Riza Ali ketua Ansor Kabupaten Sidoarjo, Rabu 04 April 2018 di kantor NU Sidoarjo.

Oleh karena itu RHU diminta menandatangi kesepatan agar tidak lagi menyediakan pemandu lagu (purel), minuman keras, narkoba serta menjaga keamanan dan ketertiban. Aturan ini dilakukan dalam rangka pengajuan perpanjangan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDPU).

Penandatanganan para pemilik RHU ini, disaksikan oleh beberapa pihak, antara lain kepolisian, Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK), Satpol PP, Dinas Pariwisata, Pemuda dan olahraga (Disparposa), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama beserta ormas lain.

Beberapa butir kebijakan yang harus disepakati oleh RHU ini, tercetus dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP). Menanggapi kesepakatan ini, ketua GP Ansor Sicoarjo, Rizza Ali Faizin angkat bicara.

Dalam releasnya, ia menyatakan bahwa kesepakatan itu tidak tegas karena RHU masih belum sepenuhnya mematuhi kesepakatan tersebut.

“Peraturan tentang eksistensi RHU di Sidoarjo ini harus bisa menjamin tidak tercorengnya nama baik kota ini yang dikenal dengan kota santri” tegasnya.

Rizza juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengawal agar generasi muda dan masyarakat umum di Sidoarjo terjaga dari pengaruh dan tindakan-tindakan yang menyimpang dari moral sosial dan agama.

Untuk itu, ia bersama jajarannya akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk mengawal dan mengawasi jika suatu saat terjadi penyelewagan-penyelewangan yang tidak diinginkan. (Stj/coi).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

6024349
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
3629
8550
19503
5854521
221508
252292
6024349
Your IP: 54.156.51.193
2018-09-25 09:56