Kumpulkan Guru Madin Se Jatim, Khofifah Peralat Kemenag

lintasjatim.com, Mojokerto - Beredar surat undangan yang ditujukan kepada Guru Diniyah se-Jawa Timur untuk menghadiri Halaqoh Persatuan Guru Diniyah Nusantara (PGDN) pada tanggal 11-12 Februari 2018 di Ponpes Amanatul Ummah Pacet Kab Mojokerto menuai banyak kritikan.

Undangan tersebut ditujukan ke semua Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kab/Kota Se-Jawa Timur. Namun hal tersebut terlihat ganjil. Disinyalir pertemuan tersebut adalah bentuk dukung mendukung terkait Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, bukan untuk pertemuan Guru Madrasah Diniyah (Madin).

Alasan itu logis, karena lokasi acara berada di Pondok Pesantren asuhan KH. Asep Saefuddin. Diketahui ia adalah salah satu pendukung utama pasangan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Seperti diketahui, organisasi resmi Guru Madin yang diakui oleh Kementrian Agama adalah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT). Dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FKDT adalah Lukman Hakim. Sedangkan untuk Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FKDT Jatim adalah H. Satuham Akbar.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon, Satuham menyatakan PGDN itu adalah organisasi abal-abal. Menurutnya, organisasi tersebut belum sama sekali memiliki perwakilan disetiap kab/kota se-Jawa Timur dikarenakan baru terbentuk beberapa hari kemarin.

“Saya ini ketuanya (FKDT). Kalau (PGDN) Gak jelas itu. Baru dibentuk, sekitar januari kalau gak salah.” Ujar pria yang akrab dipanggil Kyai Satuham, Kamis, 08 Februari 2018.

Menurutnya, FKDT dibentuk sebagai mitra kerja resmi antara Madin dan Pemerintah, dalam hal ini Kementrian Agama. Ia menghimbau kepada seluruh Madrasah Diniyah di Jawa Timur, baik lembaga maupun guru, organisasi selain FKDT adalah organisasi yang hanya ingin mengambil keuntungan atas nama Madin.

“Jangan dipolitisasi lah, kasihan ustadz-ustadzah yang berjuang dengan ikhlas,” tegasnya

Terlihat jelas, bahwa pasangan Khofifah telah memperalat Kemenag se-Jatim untuk mengundang guru madin dengan menggunakan Persatuan Guru Diniyah Nusantara (PGDN). Padahal PGDN tersebut baru berusia seumur jagung.(chrdn).

source: kumparan.com

Rate this item
(1 Vote)

1 comment

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4746363
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
1565
7995
56792
4561693
129837
4746363
Your IP: 54.162.173.119
2018-04-22 05:01