Logo PMII Bersama Foto Paslon Khofifah - Emil, PC PMII Surabaya: Hal Itu Menimbulkan Perpecahan Ditubuh Mahasiswa Pergerakan

lintasjatim.com, Surabaya - Pilkada Jawa Timur 2018 telah memasuki babak pertama setelah kontestan pilkada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jawa Timur pada Rabu 10 Januari 2018 kemarin.

Dua nama pasangan Cagub dan Cawagub telah terdaftar diantaranya Khofifah Indar Parawansah - Emil Dardak dan Syaifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno. Kedua pasangan Cagub dan Cawagub tersebut diarak masing-masing pendukung menuju KPU Provinsi Jawa Timur.

Dalam arakan tersebut salah satu dari pendukung pasangan calon (Paslon) yaitu Khofifah - Emil mengenakan logo organisasi disalah satu pamflet yakni logo Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII). Melihat hal itu, salah satu pengurus PC PMII Surabaya menyayangkan keberadaan logo PMII menempel bersama foto paslon.

Sekretaris umum PC PMII Surabaya sakit hati melihat logo organisasi kebanggaannya itu diikutkan dalam foto paslon. Menurutnya pencatutan logo PMII tersebut akan menimbulkan perpecahan dan merusak harmonisasi dilingkungan pengurus organisasi PMII itu sendiri mengingat PMII sebagai organisasi mahasiswa dan kepemudaan yang terdiri dari berbagai mahasiswa tidak boleh terlibat langsung dalam hal pilih memilih secara organisasi. Menurutnya, jika dukungan secara personal menurutnya tidak apa-apa.

"Paslon Khofifah - Emil telah melakukan pelanggaran upayah membentuk perpecahan didalam lingkungan pergerakan mahasiswa islam. Hal ini sangat tidak menyenangkan," ungkapnya melalui video yang diposting melalui instagram pmii_surabaya pada Kamis 11 Januari 2018.

Atas pencatutan logo PMII tersebut PC PMII Surabaya meminta kepada panwaslu Jatim untuk menunda verifikasi berkas calon tersebut. Dalam situs instagram (IG) pmii_surabaya tertulis "Kami ingin panwaslu Jatim menunda verifikasi berkas calon tersebut." (stj/chr).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

4256861
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
2864
5727
48017
4081990
130370
4256861
Your IP: 54.82.29.141
2018-01-21 12:37