Kedaulatan NKRI Dalam Ancaman

lintasjatim.com, Mojokerto - Dalam pertahanan Bela Negara, Kolonel ARH. Eko Wibowo K, SE menyampaikan hakikat ancaman di wilayah kedaulatan NKRI kepada kader Bela Negara, pada Rabu 06 Desember 2017.

Baca Pula: Bakesbangpol Sidoarjo Cetak Kader Bela Negara Selama 3 Hari Diantara ancaman tersebut menurut pejabat perwakilan Kemenhan RI provinsi Jawa Timur itu menyebut sumber energi, air mineral dan bahan pangan di Indonesia banyak dikuasai oleh kelompok asing.

"Hampir seluruh wilayah Indonesia sumber energi sudah menjadi milik asing," papar Kolonel ARH. Eko Wibowo melalui slide materi yang disampaikannya.

Ancaman tersebut harus disikapi oleh kader Bela Negara untuk turut andil dalam memberikan pemikiran, tenaga maupun kecintaannya terhadap NKRI.

Sejauh ini beberapa langkah telah dilakukan oleh pemerintah dalam menanggulangi berbagai ancaman kedaulatan tersebut. Upaya yang dapat dilakukan oleh kader Bela Negara dalam menjaga kedaulatan adalah mengkaji dan memahami serta menyampaikan apirasi kepada pihak terkait dengan bertujuan untuk memperjuangkan hajat kepentingan masyarakat banyak, baik saat ini maupun dimasa mendatang.

Selain ancaman sumber energi, air mineral dan sumber pangan, Indonesia juga mengalami ancaman serius diantaranya radikalisme, terorisme, komunis, kesenjangan sosial, narkoba, dan lain sebagainya.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3966728
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
180
13338
62640
3745558
157289
3966728
Your IP: 54.82.112.193
2017-12-15 00:22