Bakesbangpol Sidoarjo Cetak Kader Bela Negara Selama 3 Hari

lintasjatim.com, Mojokerto - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) Kabupaten Sidoarjo menggelar acara pelatihan kader Bela Negara, di Hotel PCP Trawas Mojokerto.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 7 Desember 2017 tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang peserta. Pelatihan itu merupakan Gerakan Nasional Bela Negara yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air pada masyarakat melalui kader Bela Negara.

Bupati Sidoarjo dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh sekretaris Bakesbangpol Sidoarjo, Mulyawan menjelaskan Negara bisa berdiri tegak dengan seluruh kekuatan masyarakat Indonesia.

Melalui pelatihan Bela Negara ini masyarakat diharapkan turut andil dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tujuan pelatihan Bela Negara ini adalah terbentuknya potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mempertahankan NKRI," jelas Mulyawan saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sidoarjo.

Masih Mulyawan, Bangsa Indonesia memiliki puluhan ribu pulau dan ratusan suku budaya hal ini harus dijaga keberagamannya. Upaya pemerintah dalam mencetak kader Bela Negara itu dilakukan agar setiap warga negara Indonesia turut andil dalam menjaga keutuhan NKRI dari kelompok yang merong-rong keutuhannya.

Oleh karena itu sebagai bagian dari warga Indonesia yang baik nendaknya memiliki semangat untuk Bela negara demi tegaknya kedaulatan NKRI, pungkas Mulyawan.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3966817
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
269
13338
62729
3745558
157378
3966817
Your IP: 54.82.112.193
2017-12-15 00:29