Menyikapi Isu Munculnya PKI, Berikut Pandangan Syaikhul Islam Anggota DPR RI

lintasjatim.com, Sidoarjo - Isu munculnya Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagaimana yang berkembang pada media, NU tetap menganggap film tersebut sebagai produk kesenian. "Terkait ada orang yang melihat film tersebut NU tidak melarang," ujar Syaikhul Islam, anggota DPR RI yang juga ketua bidang kajian strategis Pimpinan Pusat GP. Ansor.

Kekhawatiran sebagian politisi akan munculnya PKI, Gus Ikhul panggilan Syaikhul Islam, anggota DPR RI FPKB menganggap, selama tap MPR masih ada PKI tidak akan muncul. Namun jika benar-benar muncul, NU tidak pernah takut.

Menyikapi isu PKI Gus Ikhul menyampaikan, Ansor bak kayu bakar. PBNU telah mengeluarkan buku putih mengenai isu tersebut dalam menyikapi isu PKI. Dalam menghadapi kelompok yang ingin merong-rong NKRI, Ansor tidak boleh kehilangan karakteristik gerakan dimasing-masing wilayah.

Karasteristik gerakan Ansor belum terlihat ketika Ansor dihadapkan pada opini publik, seperti parkir berlangganan, gedung terpadu, dan lain sebagainya. Padahal, Gerakan yang dilakukan Ansor akan mempunyai makna sepuluh atau dua puluh tahun kedepan, papar Gus Ikhul, Sabtu 23 September 2017, di gedung Ansor Cabang Sidoarjo.

Selain gerakan didunia maya, lanjut Gus Ikhul, ansor diharapkan mampu bergerak didunia nyata, salah satu contoh yang pernah dilakukan Ansor Cabang Sidoarjo adalah bersih-bersih masjid.

"Ansor diharapkan mampu berkiprah dilini-lini strategis, dalam rangka mempertahankan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, UUD tahun 1945," pungkasnya.

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3723533
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
8128
9944
36050
3540221
192762
3723533
Your IP: 54.161.108.158
2017-11-22 18:23