Proyek Irigasi Belum Satu Tahun Ambruk

Lintasjatim.com, Bondowoso, - Proyek kontraktual Dinas PUPR Bondowoso tahun anggaran 2016, berupa bangunan saluran Irigasi yang ada di Desa Mengen Kecamatan Tamanan Kab.Bondowoso, saluran Bire l yang menelan anggaran ratusan juta rupiah tidak bertahan satu tahun sudah ambruk.  

Menurut keterangan P.Jumari warga Desa Mengen Kecamatan Tamanan, menjelaskan bahwa dalam pengerjaan proyek tersebut semasa dalam pelaksanaan sudah pernah ditegur oleh beberapa masyarakat setempat.

"Proyek ini dikerjakan pada tahun kemarin dan pada waktu penggarapan sudah pernah ditegur oleh masyarakat karena dilihat dari segi campurannya sangat jelek seperti lumpur,"kata P.Jumari.

"Ini buktinya mas" lanjut P.Jumari, "proyeknya sudah ambrol seperti ini, padahal belum satu tahun,".pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Lintasjatim.com, keadaan bangunan bire l di Desa Mengen kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso memang terlihat jelas dan benar apa yang dikatakan P.Jumari warga desa setempat, kerusakan memang bukan karena bencana alam, akan tetapi terindikasi kegagalan dalam kontruksi bangunan, dan lemahnya didalam pengawasan sehingga terkesan asal jadi.

Dalam hal tersebut tim Lintasjatim.com menyampaikan kepada Kabid Dinas PUPR, Henri lewat WhatsApp nya, Rabu (31/5/17), dia menanggapi cuma dengan kata " hhhhhmmmmmm" dan berusaha melakukan klarifikasi kepada rekanan yang menggarap proyek tersebut, tetapi sampai berita ini terbit belum ada tanggapan.. ( Dit/Nang).

Rate this item
(0 votes)

24 comments

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3710716
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
5255
9216
23233
3540221
179945
3710716
Your IP: 54.198.2.110
2017-11-21 13:34