Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 53 Dan Penandatanganan Nota Kesepakatan

27 Apr 2017
307 times

Lintasjatim, Bondowoso, - Dalam rangka memperingati hari bhakti pemasyarakatan ke 53, lapas klas ll B Bondowoso melaksanakan upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran petugas lapas, warga binaan, para tamu undangan pensiunan petugas lapas dan KH.Muhammad Hasan dari PP. Sayyed Alawi Almaliki. Kamis (27/417).

Dalam sambutannya kalapas Ade Kusmanto, Amd, IP SH, MH. Menyampaikan sambutan mentri, Hukum dan HAM RI Yasona Laoly bahwa perayaan hari bhakti pemasyarakatan harus dijadikan momentum revolusi mental untuk meninggalkan perbuatan yang tidak bertabat dengan bekerja provesional, aktif, sinergi dan transparant. Jauhi tindakan koruptif serta tegakan aturan dalam mencegah peredaran gelap narkoba, hp dan pungli.

"Petugas lapas klas ll B Bondowoso harus bekerja keras, cerdas dan iklas sehingga masyarakat Bondowoso terlayani dengan baik,". tuturnya. dan melanjutkan,  "Jangan ada perbedaan perlakuan terhadap warga binaan, semua harus diperlakukan sama dan dimanusiakan, saat ini lapas bukan lagi sistem penjara tetapi sistem pemasyarakatan,". lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan antara lapas Bondowoso dengan PP. Sayyed Alawi Almaliki, serta pelaksanaan pemusnahan barang - barang hasil razia penggledehan di kamar blok hunia.

Disisi lain, KH.Muhammad Hasan pengasuh PP. Sayyed Alawi Almaliki menyampaikan bahwa ketertarikannya turut serta membina warga binaan adalah karena keinginannya mengajak orang bertaubat dengan dikenalkan kepada tuhannya yaitu Allah SWT melalui kegiatan Pondok Pesantren yang ditekuninya.

"Saya iklas melaksanakan semua ini dan harapan saya, mereka bertaubat sehingga kembali kejalan yang benar,". Pungkasnya.

Akhir acara ditutup dengan hiburan keyboard untuk menghibur warga binaan, petugas lapas yang berbaur bersuka ria dengan tetap menjaga tata krama dan keamanan lapas klas ll B Bondowoso. (Didit).

Rate this item
(0 votes)

2 comments

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
4781072
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
4738
7838
36274
4604225
164546
4781072
Your IP: 54.224.99.70
2018-04-26 17:18