Masyarakat Sidoarjo Masih Bersama H. Saiful Illah

Lintasjatim.com, Sidoarjo - Ratusan warga kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo menggelar Doa bersama untuk H. Saiful Illah Bupati Sidoarjo 2015-2019 agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian sebagai politisi di Kabupaten Sidoarjo. Acara ini digelar di Desa Permisan Kecamatan Jabon, Jumat 17 Januari 2020 malam.

Doa bersama yang bertajuk "Rakyat Sidoarjo Masih Bersama H. SaifulIllah" itu digelar atas inisiasi warga kecamatan Jabon sebagai bentuk balas Budi atas jasa kebaikan H. Saiful Illah kepada warga Jabon selama ini. "Doa bersama ini kami lakukan sebagai bentuk balas Budi kebaikan Abah Saiful kepada kami," tutur Muhammad Rojik kepada lintasjatim.com.

Selain balas Budi kebaikan mantan Bupati Sidoarjo dua periode itu, masyarakat Jabon juga berdoa bersama untuk kesehatan dan keselamatan H. Saiful Illah. "Semoga Abah Saiful tetap diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian sebagai politisi partai yang berkhidmat untuk Nahdlatul ulama yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," tambah Rojik salah satu warga Jabon.

Sebagaimana diketahui bahwa H. Saiful Illah merupakan pimpinan partai PKB yang telah mengabdikan dirinya untuk kebaikan Nahdlatul ulama di kabupaten Sidoarjo. "Abah Saiful Illah sebelum menggeluti dunia politik, ia lebih dikenal sebagai pengusaha dan petani Tambak," ungkap Rojik.

Perjalanan karir dari pengusaha hingga menjadi politisi H. Saiful Illah banyak berkhidmat kepada Nahdlatul ulama terlebih saat memimpin partai yang lahir dari Nahdlatul ulama yakni PKB. Kebijakan yang diusung oleh partai yang dipimpinnya tidak lepas dari masukan warga Nahdliyyin serta arahan dari para kyai di Sidoarjo.

Diantara kebijakan yang diusung oleh Fraksi partai PKB antara lain adalah upayah untuk mensejahterakan Guru-guru TPQ, Madrasah Diniyah, Lembaga Pendidikan Maarif NU hingga perkembangan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo. "Karena memang PKB mendapatkan tugas dari para kyai NU dan warga Nahdliyyin pada umumnya untuk berjuang di bidang Politik," pungkas Rojik usai melaksanakan doa bersama. (Coi/Stj).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

14063356
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
5008
18511
23519
13810953
655936
666086
14063356
Your IP: 3.235.75.196
2020-03-30 06:35