Tingkatan Kualitas Kader, Garda Bangsa Jatim Ikuti Pelatihan Kepemimpinan di Jogjakarta

Lintasjatim.com, Surabaya - Republican Institute (IRI) menyelenggarakan acara pelatihan kepemimpinan dalam program Emerging Leader Academy (ELA). Acara tersebut diikuti oleh peserta dari perwakilan kader-kader muda partai, Senin-Selasa 13-14 Januari 2020.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Kabupaten Sleman, Jogjakarta itu diikuti oleh kader Garda Bangsa Jawa Timur. Pendelegasian kader DKW Garda Bangsa Jatim pada pelatihan kepemimpinan tersebut diharapkan mampu menjadikan upgrade bagi kader-kader partai dalam meningkatkan kualitasnya.

"Dalam upaya upgrading kader garda bangsa Jatim selalu memberikan kesempatan anggotanya untuk berupaya berkembang baik melalui pelatihan aplikatif, atau yang bersifat aksional tranformatif," ujar Achmad Amir Aslichin ketua DKW Garda Bangsa Jatim.

Selain itu, pelatihan kepemimpinan yang diadakan oleh International Republican Institute (IRI) tersebut memberikan role model sayap partai yang dinamais, inklusif dan flexible dalam mewarnai politik baik di Jatim atau di Indonesia secara keseluruhan, tambahnya.

"PKB berkomitmen meningkatkan kualitas kadernya, salah satunya dengan menjadikan Garda Bangsa sebagai ujung tombak pengkaderan yang nntinya akan tumbuh bibit pemimpin masa depan yang mempuni, dan berintegritas," kata Amir Aslichin yang juga bakal calon Bupati Sidoarjo 2020 itu kepada lintasjatim.com.

Ada dua orang kader yang dipilih melalui seleksi yang ketat, salah satu peserta delegasi DKW Garda Bangsa Jatim salah satunya Zainal Abidin, selain kader muda PKB, ia merupakan wakil sekretaris Garda Bangsa Jatim yang berhasil mengikuti seleksi sebagai delegasi perwakilan DKW Garda Bangsa Jatim.

"Tidak semua kader tapi ada dua kader Garda Bangsa yg Jatim yang kami seleksi dan berkesempatan untuk mengikuti acara pelatihan kepemimpinan tersebut," pungkas ketua DKW Garda Bangsa Jatim. (Stj/coi).

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

13195810
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
12966
29130
131018
12829965
454476
621835
13195810
Your IP: 3.226.122.74
2020-02-21 14:31