Musda KNPI Lamongan Dinilai Tidak Sah, Ini Alasannya

Lintasjatim.com, Lamongan – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lamongan tuding Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lamongan yang  berlangsung Sabtu (hari ini) terindikasi sudah diatur dan menyalahi prosedur.
 
Menurut Muhammad Masyhur, tahapan-tahapan dalam proses menuju Musda tidaklah semudah mengadakan kegiatan, ujarnya, Sabtu (5/9/2019).
 
“Lha ini bagaimana, undangan saja baru kemarin jumat diberikan. Selain itu pelaksanaan Musda sendiri dilaksanakan diluar kota. Ini apa-apaan, jangan seperti ini dong. KNPI itu dari kumpulan beberapa organisasi kepemudaan, masak seperti ini cara berorganisasi.” katanya berapi api. 
 
 
Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lamongan sendiri dilaksanakan 3 Hari yaitu pada hari Sabtu sampai senin di Arca Cottages & Resort Trawas Mojokerto. 
 
Ketua Ansor Lamongan ini juga menjelaskan tahapan-tahapan sebelum Musda ini sangat panjang, apalagi melibatkan PK tiap Kecamatan. 
 
“Sungguh saya tidak menduga seperti ini kejadiannya, karena Musda itu bisa diikuti siapapun, terlebih mereka yang aktif di dalam organisasi kepemudaan, saya yakin OKP yang mengikuti Musda hingga akhir hanya beberapa saja, banyak yang pulang dan tidak mengikuti pemilihan hingga selesai. Walaupun yang mempunyai hak suara adalah PK di masing masing kecamatan. Tapi paling tidak acara seharusnya di gelar di Lamongan, bukan di luar kota.” Imbuhnya. 
 
“Oleh karena itu Musda ini tidak sah, ilegal dan inkonstitusional melanggar Anggaran Rumah Tangga KNPI pasal 7 dan 13  dan akan ada sanksi tersendiri seperti termaktub dalam Peraturan Organisasi, saya sebagai Ketua Ansor akan mengambil langkah langkah selain berkoordinasi dengan Pimpinan Pusat GP Ansor juga akan melaporkan kepada Ketua Umum DPP KNPI karena Musda ini menyalahi prosedur dan cacat hukum.” sambungnya dengan penuh kekecewaan.*
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

10856724
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
9266
11986
35585
10623094
220843
515611
10856724
Your IP: 3.227.233.78
2019-10-15 20:02