Baiat Kepada PCNU Sidoarjo, Kader PKB Menjunjung Tinggi Keputusan Pimpinan

Lintasjatim.com, Sidoarjo - Pembekalan dan Pelatihan Dasar Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sidoarjo, berjalan penuh khidmat, Jumat 19 September 2019, di aula kantor PCNU Sidoarjo.

Fraksi PKB (FPKB) DPRD Kabupaten Sidoarjo sejumlah 16 orang mengucapkan janji setia baik kepada NU maupun kepada PKB sebagai partai yang turut mengantarkan menduduki kursi DPRD.

Dalam baiat tersebut seluruh kader PKB harus menghormati keputusan pimpinan, setia kepada NU dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apapun yang menjadi keputusan pimpinan PKB dan Nahdlatul Ulama harus dijunjung tinggi demi kebesaran PKB dan Nahdlatul ulama, ujar ketua DPC PKB Sidoarjo H. Saiful Illah membacakan isi naskah baiat itu.

Kedepannya, sebagai bekal menjalankan tugas DPRD Kabupaten Sidoarjo, Program PKB yang diusung oleh Fraksi. "Harus direncanakan dengan matang, agar tercetus program yang mempunyai prioritas untuk pembangunan kabupaten Sidoarjo guna menunjang kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Dalam sambutannya, ketua DPC PKB Sidoarjo menyampaikan, pelaksanaan Ta'aruf dan Baiat ini sebagai momentum pemantapan FPKB sebelum melaksanakan tugas di DPRD bersama Nahdlatul ulama untuk membangun kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi.

Seperti perumpamaan dalam berjamaah, "Laa islaama illa bil jam'iyyah, wa laa jam'iyyahta illa bil jama'ah, wa laa jama'ata illa bil imarah, wa laa imaarata illa bit tho'at". Tidak dikatakan Islam kecuali dengan berjamaah, dan tidak dikatakan berjamaah kecuali dengan jama'ah. Tidak pula dikatakan jama'ah kecuali dengan pemimpin, dan tidak dikatakatakan kepemimpinan kecuali dengan ketaatan. (Coi/stj).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

10856720
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
9262
11986
35581
10623094
220839
515611
10856720
Your IP: 3.227.233.78
2019-10-15 20:01