ISNU Nganjuk Siap Jadi Tuan Rumah MKNU se-Karesidenan Kediri dan Madiun

Lintasjatim.com, Nganjuk - Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Nganjuk mengikuti pelatihan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang diselenggarakan oleh PW ISNU Jawa Timur, di Pondok Pesantren Sunan Derajat Lamongan, 13-15 September 2019.

MKNU merupakan pengkaderan yang diprogramkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pengkaderan yang bertujuan untuk membekali dan memperkuat pengurus dalam mengelola organisasi. Baik pengurus NU maupun Badan Otonom (Banom) NU yakni Pengurus berbasis segmen.

MKNU yang dilaksanakan di pesantren dzuriah Sunan Derajat Lamongan selama 3 hari ini dihadiri para tokoh-tokoh NU. Prof. Dr. Ali Maschan Musa, KH. Marzuki Mustamar (ketua PWNU Jatim), Dr. Ali Masykur Musa (Ketum PP ISNU), Prof. Dr. Mas'ud Said (ketua PW ISNU Jatim), dan para Narasumber dari PP ISNU yang memiliki berbagai ragam latar belakang.

Dalam acara, berbagai materi diberikan. Ideologisasi, pengelolaan organisasi profesional, organisasi berbasis media, relasi NU dan negara, program tindaklanjut MKNU, dan berbagai materi lain yang bersifat penguatan terhadap peserta saat mengelola organisasi.

Untuk tindaklanjut program, salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah MKNU se-eks karesidenan Kediri dan Madiun bertempat di Kabupaten Nganjuk.

"Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan sekitar tanggal 8-10 Nopember 2019, dan bertempat di Pondok Pesantren Dari Ulil Albab Kelutan Ngronggot, asuhan KH. Dr. Kharisuddin Aqib, M.Ag., yang juga ketua Dewan Ahli PC ISNU Nganjuk," ungkap Ali Anwar ketua PC ISNU Nganjuk saat dihubungi.

Lebih lanjut, Ali yang juga peserta MKNU Lamongan menyampaikan harapannya semoga ISNU Nganjuk yang mendapat amanah untuk menjadi tuan rumah sekaligus koordinator pelaksana MKNU se 2 eks karesidenan berjalan lancar, sukses, manfaat, dan barokah.

Rate this item
(2 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

10856614
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
9156
11986
35475
10623094
220733
515611
10856614
Your IP: 3.227.233.78
2019-10-15 19:57