Imam Fadlli, Anak Petani Yang Kini Melenggang Sebagai Anggota DPR

Imam Fadlli Anggota DPRD Kabupaten Lamongan 2018-2024 Fraksi Gerindra

Lintasjatim.com, Lamongan – Jika hujan adalah kesabaran, dan panas adalah keuletan maka keduanya diperlukan untuk melihat pelangi kesuksesan. Itulah yang kini dirasakan oleh Imam Fadlli, berkat keuletan dan kesabarannya, kini sang anak petani dari desa Sendangagung itu tengah menikmati keindahan pelangi dari hasil jerih payahnya.

Usianya yang tergolong masih belia, 31 tahun, pada hari ini Sabtu (24/8) dilantik sebagai anggota dewan termuda di Kabupaten Lamongan.

Bacaan Lainnya

Dalam keluarganya yang murni berprofesi sebagai petani, menjadikannya berhasil membuat sejarah baru sebagai seorang wakil rakyat.

Kepiawaiannya dalam memimpin lahir dan tumbuh dari organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). Karir organisasinya terbilang langkah dan mungkin satu-satunya. Tahun 2003-2004 Ia didaulat sebagai ketua IPNU Semerek, menyusul tahun 2005-2006 ia berhasil diamanahi sebagai ketua IPNU Kecamatan Paciran.

Pada tahun 2008-2010 ia diamanahi sebagai ketua IPNU Kabupaten Lamongan. Di  masa inilah ia menemukan pujaan hatinya dan akhirnya terajut melalui bahtera rumah tangga, yaitu Nur Aini yang tak lain adalah ketua IPPNU Kabupaten Lamongan di periode yang sama.

Ibarat Hirarkies militer, Imam persis jenderal lapangan sekaligus jenderal karir. Kiprah di medan tempur oke, di balik meja juga profesional. Petarung sekaligus organisatoris.

Ini dibuktikan setelah menuntaskan sebagai ketua IPNU Lamongan, ia pada periode 2012-2015 dipercaya sebagai ketua IPNU Provinsi Jawa Timur. Dan karir organisasinya di IPNU, berakhir saat ia didaulat sebagai Ketua Pimpinan Pusat IPNU.

Kecermelangannya berkarir di organisasi inilah, yang membuat masyarakat di daerah kelahirannya mendesak Imam untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Lamongan.

Pos terkait