PKB Nganjuk Siap Sukseskan Tiga Program Besar

Lintasjatim.com, Nganjuk - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Nganjuk, yang sejak tanggal 20 Agustus mengikuti Muktamar di Bali, siap mensukseskan tiga program yang menjadi pembahasan di Muktamar. Siap untuk menterjemahkan sebagai landasan acuan untuk diperjuangkan di tingkat daerah. Tiga program tersebut adalah bidang pendidikan, ekonomi dan dakwah sosial moderat.

Bidang pendidikan, PKB menegaskan pada prinsip pendidikan harus untuk semua, harus merata. Hal tersebut merespon atas kondisi pendidikan saat ini yang belum terselenggara secara maksimal oleh negara.

Baca Juga: Semarak Muktamar, PKB Nganjuk Hadir di Bali

Bidang ekonomi yang akan menjadi garapan adalah penyelarasan pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja, percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur, keperpihakan terhadap UMKM, pendirian bank petani, dan akselerasi pembangunan desa.

Dakwah sosial yang moderat merespon ancaman terorisme dan radikalisme, dan isu-isu sara yang terus dikembangkan.

"Tiga isu yang menjadi program besar tersebut yang harus ditindaklanjuti dan diterjemahkan ditingkat lokal oleh DPC PKB Nganjuk. Dan akan dilahirkan program-program kongkrit dari ketiga isu konsentrasi DPP PKB tersebut," ujar Ulum Basthomi ketua DPC PKB Nganjuk kepada lintasjatim.com, Kamis (22/08/2019).

Dirinya juga menambahkan, PKB Nganjuk melalui kebijakan di daerah akan mengacu tiga program besar tersebut untuk diperjuangan melalui semua potensi yang dimiliki baik di legislatif maupun di eksekutif. Perjuangan tersebut untuk mewujudkan politik rahmatan lil alamin yang menjadi jargon PKB.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

10523362
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
2605
9102
11707
10318759
403092
525745
10523362
Your IP: 34.237.76.91
2019-09-23 10:10