Serius Dalam Kaderisasi, PMII Rayon AL-HIKAM Unisma gelar Follow Up Mapaba Ke-2

19 Nov 2017
1072 times

Lintasjatim.com, Malang - Pengkaderan merupakan ujung tombak dalam semua organisasi, dalam organisasi masyarakat, organisasi agama maupun organisasi extra kampus.

Seperti halnya pengkaderan yang ada di kepengurusan PMII Rayon AL-HIKAM Komisariat Universitas Islam Malang ini, setelah sukses melaksanakan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) kini Biro Pengkaderan yang di koordinatori oleh Sahabat Farchan pada (18/11) menggelar Follow Up ke 2 MAPABA sebagai bentuk perawatan anggota pasca mapaba.

Seperti apa yang di sampaikan Sahabat Farchan yang menjadi koordinator biro pengkaderan sekaligus menjadi ketua pelaksana "Bahwa Follow Up Ke-2 ini merupakan agenda mapaba yang berkelanjut, karena setelah kemarin di adakan Follow Up pertama dengan agenda Mengulas tentang Sejarah KOPRI dan Gender pada follow up ke-2 ini adalah untuk mereview kembali materi semuanya dengan melakukan pembagian kelompok diskusi, ini merupakan strategi kami untuk menciptakan anggota dan kader yang kritis tranformatif dan merupakan cara kita tetap membudayakan yang namanya diskusi" tuturnya di sela acara.

Acara yang di tempatkan di Ruang Sidang Fakultas Hukum Unisma ini di ikuti kurang lebih 60 Anggota baru PMII Rayon AL-HIKAM Komisariat Unisma, acara yang di mulai pukul 08.00 ini berjalan dengan lancar tanpa sedikit pun kendala.

Memang soal perawatan kader terkadang di lupakan di setiap organisasi, banyak organisasi hanya bernafsu bagaimana secara kuantitas dalam rekruitmen mereka membludak tetapi mereka tidak menyiapkan strategi kedepan untuk merawat kader bagaimana.

Ini yang di hindari oleh pengurus rayon al-hikam bagaimana kekosongan konsep untuk kader tidak terjadi, selain di adakan diskusi setiap minggu yang hampir seminggu 3x juga dengan bermain futsal dan sekedar ngopi merupakan bentuk kepedulian terhadap kader.

Ketua Rayon Al-Hikam Sahabat Insani Letsoin atau yang akrab di panggil sahabat Sanex pada kesempatan itu juga menyampaikan "Komitmen anggota baru untuk berproses di PMII tergantung juga komitmen pengurus dan hilangnya kader atau anggota baru merupakan kesalahan pengurus, dengan kata lain jika pengurus bisa mewadai untuk belajar dan menfasilitasinya mereka akan tetap dalam komitmennya tetapi ketika pengurus membiarkan setelah mapaba maka selesai juga anggotanya".

Kegiatan yang di kemas dalam diskusi itu sangat memanas ketika salah satu kelompok membawakan materi tentang Gender sahabat yang putera lah yang aktif dalam diskusi ini begitu pula sahabati yang membela atas kaumnya yaitu wanita.

Setelah kegiatan ini usai di rencanakan pula akan di adakan Follow Up ke-3 dengan agenda diskusi antar rayon untuk melihat perkembangan sementara anggota baru yang selama ini telah di godok intelektualnya dengan diskusi maupun membaca rutinan, tentang pengetahuan fakultatif, agama maupun isu-isu nasional yang lagi berkembang. (N.A.F)

Rate this item
(3 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

Siapa calon Gubernur Jatim Favoritmu?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
5709266
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1639
8882
19463
5548040
158717
239723
5709266
Your IP: 54.196.5.6
2018-08-21 04:37