Kerjasama Dengan Bulog, Ansor Surabaya Sukseskan Program Rumah Pangan

19 Jul 2017
195 times

lintasjatim.com, Surabaya - Pemuda Ansor Kota Surabaya menindaklanjuti MOU PP GP Ansor bersama Bulog untuk menjalankan misi kemandirian organisasi berdasarkan nota Kesepahaman (MoU) antara Pimpinan Pusat GP Ansor dengan Perum BULOG Nomor: PK-178/DU.100/03/2017 tentang “Peningkatan Ketahanan Pangan Masyarakat dan Dalam Rangka Penegakan Kedaulatan Pangan Nasional”. Hal ini menjadi angin segar khususnya pengurus ranting GP Ansor Se-Kota Surabaya.

Andri Irawan, dan segenap Pengurus MWC NU Gubeng, PC GP Ansor Kota Surabaya dan perwakilan PAC GP Ansor se-Surabaya gelar pertemuan, Senin malam 17 Juli 2017 di Gedung MWC NU Gubeng membahas program kerjasama ketahanan pangan masrayakat. "Kegiatan ini adalah lanjutan program periode kami dengan berkolaborasi dengan Ansor cabang dan Bulog. Semoga berkah," kata Mas Andri, sapaan akrab alumni UNAIR ini.

Sementara itu dikantor Bulog, Kasub Bulog Divre Surabaya Utara Agus Sutarto, dalam acara tersebut memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait kerjasama program Ketahanan Pangan Masyarakat kepada para perwakilan pengurus Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor di Surabaya.

"Kami berharap Ansor sebagai Ormas Kepemudaan yang memiliki potensi besar untuk menyukseskan program Rumah Pangan Kita di Kota Surabaya akan lebih maksimal mencapai Ketahanan Pangan Nasional." ujar Agus.

Ketua GP Ansor Kota Surabaya, Alaik S. Hadi memandang kerja sama ini menguntungkan bagi mereka, dengan harapan terwujudnya kemandirian organisasi di bidang ekonomi. "Kita akan segera menindaklajut pertemuan malam ini, dan dalam minggu ini akan melaunching kerjasama Rumah Pangan Kita Kota Surabaya bersama Bulog. Lalu membentuk RPK ditiap ranting seluruh Kota Surabaya secara bertahap." kata Alaik.

Kedua pihak berharap kerja sama ini bisa mendorong Pengurus Cabang di Kota lain juga melakukan hal yang sama. Pengurus Cabang bisa membuat PAC dan Ranting mampu mandiri secara ekonomi, selain itu kerja sama ini diharapkan mensejahterakan kader ansor di Kota Surabaya.

 

Kontributor berita: Uuth, pengurus Ansor Surabaya

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3723424
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
8019
9944
35941
3540221
192653
3723424
Your IP: 54.161.108.158
2017-11-22 18:14