Majelis Dzikir dan Shalawat di Wonoayu Doakan Muslim Rohingya

06 Sep 2017
136 times

lintasjatim.com, Sidoarjo - Rijalul Ansor (RA) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Wonoayu melaksanakan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) di Masjid Baiturrahman, Tanggul Wonoayu, Rabu 06 September 2017. Pada RA kali ini digelar doa bersama untuk korban muslim Rohingya.

Menurut Rokhim agenda RA ini merupakan agenda rutin setelah sebelumnya dibulan Agustus 2017 kemarin digelar di Ranting Wonoayu.

"ini merupakan RA yang kedua kalinya. Agenda ini dilaksanakan satu Bulan sekali, tiap Rabu awal Bulan. Masing-masing ranting dari 23 Desa di kecamatan Wonoayu, akan kesempatan RA," ujar Rokhim ketua RA PAC Wonoayu.

RA yang dilaksanakan di ranting Tanggul tersebut menghadirkan ketua MWCNU Wonoayu Arif Ja'far, ketua NU ranting Tanggul, Kepala Desa Tanggul Hj. Nur Lathifah dan Pengurus RA Cabang Sidoarjo sebagai narasumber kajian Aswaja An Nahdliyyah.

Selain doa untuk muslim Rohingya Arif Ja'far berharap tragedi Rohingya tidak terjadi di Indonesia. Menurutnya apapun alasan kekerasan yang terjadi di Myanmar tidak dibenarkan oleh agama.

Selain itu ketua MWCNU Wonoayu tersebut juga menghimbau kepada kader NU di Wonoayu untuk tidak terprovokasi atas isu agama yang banyak disebar di media sosial apalagi sampai menimbulkan reaksi anarkhis terhadap kelompok agama lain yang ada di Indonesia.

"Kita doakan dan kita salurkan donasi untuk korban Rohingya melalui NUCare. Itu yang dapat kita lakukan, selebihnya diplomasi perdamaian PBNU dan pemerintah Republik Indonesia sedang melaksanakan itu," tutur Arif Ja'far kepada kader NU dalam sambutannya. Ia juga berpesan kegiatan RA dapat dilaksanakan masif sampai ranting secara istiqomah.

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3733031
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
7173
10453
45548
3540221
202260
3733031
Your IP: 54.225.36.143
2017-11-23 16:49