PC ISNU Kabupaten Kediri Adakan Khitan Gratis Dalam Rangka Harlah ke-23 dan HSN 2022

Khitan Gratis Oleh PAC ISNU se-Kabupaten Kediri
Khitan Gratis Oleh PAC ISNU se-Kabupaten Kediri

LINTASJATIM.com, KediriPimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama’ (PC ISNU) Kabupaten Kediri menggelar acara Khitan Massal gratis pada hari Minggu (27/11/2022).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada tanggal 22 Oktober 2022 dan Harlah ISNU yang ke-23 pada tanggal 19 November 2022.

Bacaan Lainnya

Sholihuddin, M.Pd Ketua PC ISNU Kabupaten Kediri mengatakan, kegiatan khitan massal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama bagi mereka yang kurang mampu.

“Tujuan utama kami mengadakan acara ini adalah mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat. Minimal meringankan beban warga yang membutuhkan. Anak-anak yang sudah waktunya khitan dapat mengikuti khitanan dengan gratis tanpa dipungut biaya sepersepun,” ucapnya.

Lebih lanjut Sholihuddin mengungkapkan jika kegiatan khitan massal ini bekerjasama dengan Komunitas Khitan Ikhlas yakni suatu komunitas yang bergerak dalam hal khitan di Kabupaten Kediri.

“Kuotanya khitan massal ini 70 peserta, agenda ini dibagi menjadi dua titik. Kediri bagian utara di Balai Desa Adan-adan dan Kediri bagian selatan di Rumah Khitan dr. Taufan Ngadiluwih,” katanya.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Gurah H. Yusuf Tri Wahono mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Bahkan, dirinya berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara istiqomah sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Ruhul Hayat salah satu wali dari peserta khitan merasa sangat terbantu dengan adanya program semacam ini.

“Terimakasih banyak kepada ISNU telah memberikan kegiatan khitan gratis kepada kami, sehingga kami warga yang kurang mampu dari segi finansial bisa mendapatkan khitan yang layak di tengah keadaan ekonomi yang sulit, Maturnuwon ISNU,” pungkasnya.

Pos terkait