Tadarus Pelayanan Publik dan Pembentukan Santri Ombudsman Kota Surabaya

17 Aug 2017
122 times

lintasjatim.com, Surabaya - Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Jawa Timur kembali membentuk Santri Ombudsman di Kota Surabaya, Rabu 16 Agustus 2017. Pertemuan ini bertajuk Tadarus Pelayanan Publik serta Pembentukan Santri Ombudsman Kota Surabaya dilakukan di Hotel Santika Premiere, Surabaya.

Santri Ombudsman adalah terobosan sosialisasi baru dari Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Jawa Timur dengan menggandeng Pesantren dan Ulama muda yang berada di Jawa Timur agar masyarakat berani melapor apabila menemukan, mengalami, dan mendapatkan pelayanan buruk dari layanan publik pemerintah.

"Output dari tadarus pelayanan publik ini adalah agar pak kyai, ustadz, dan pengurus pesantren tahu bahwa ada lembaga ombudsman dan akhirnya mereka mau menyebarkan informasi ini dan melaporkan saat ada pelayanan buruk dari layanan publik," ujar Kepala Ombudsman perwakilan Jawa Timur, Agus Widyarto.

Agus mengharapkan, pembentukan Santri Ombudsman menjadi program yang mampu mendongkrak tingkat pelapor layanan publik. "Santri Ombudsman yang kita bentuk semoga mendongkrak angka pelapor dari 400 laporan pertahun menjadi 1000,” sebut Andi.

Pada acara tersebut dibuka dengan pembacaan sholawat, lalu berlanjut dengan pengenalan tentang Ombudsman, bersambung dengan pengenalan layanan publik, serta tata cara pelaporan kepada Ombudsman dan berakhir dengan tanya jawab. Acara berlangsung gayeng dan seru.

Selanjutnya, Santri Ombudsman tidak akan berhenti di Kota Surabaya. Kota Mojokerto adalah kota terdekat yang akan dibentuk Santri Ombudsman, serta kota-kota lain, Bojonegoro, Ponogoro, Ngawi. "Pesantren adalah potensi besar di Jawa Timur yang harus dilibatkan, kami akan terus menggangdeng mereka sebagai mitra ombudsman," simpul Agus.

Rate this item
(0 votes)

1 comment

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3723470
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
8065
9944
35987
3540221
192699
3723470
Your IP: 54.161.108.158
2017-11-22 18:18