Liburan Murah Jelajah Lingkar Barat Kota Batu, Yuk Buru Tiket Pesawatnya Dulu

Lintas Jatim, Wisata - Belakangan, Kota Batu, Jawa Timur semakin ngehits dengan banyak spot-spot baru liburan di sana. Tak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, Batu juga jadi surga buat kamu yang kepengen liburan murah tapi berkesan dan juga seru banget.

Tapi, sebelum liburan ke Batu, mending cari tiket pesawatnya dulu deh. Tahu sendiri kan, penerbangan ke Malang itu rame banget. Tapi kalau beruntung, kamu bisa kok liburan murah ke Batu. Cek dulu aja harga tiket pesawatnya via online, pasti nemu tiket pesawat murah yang bisa menghemat pengeluaran selama liburan.

Kalau sudah dapat tiket pesawatnya, sekarang tinggal bikin itinerary selama perjalanan di Kota Batu. Biar nggak ketinggalan trend, coba deh jalan-jalan ke jalur lingkar barat alias Jalibar Kota Batu yang pemandangannya keren abis.

Sebelum Berangkat, Cek Tiket Pesawatmu

sumber: https://blog.traveloka.com
sumber: https://blog.traveloka.com

Setelah lihat harga tiket pesawat via internet, jangan lupa pastikan kamu sudah memesannya. Jangan sampe kelewatan promo tiket pesawat murah ya. Sayang banget kalau kamu kelewatan promo, apalagi kalau harganya murah banget.

Bakso Bakar Dau

Di sini adalah tempat makan bakso bakar khas Malang yang nggak cuma punya rasa yang enak, tapi juga pemandangan cakep dan udara yang sejuk. Tepatnya di daerah Dau, tepi jalan menuju jalur lintas barat Kota Batu.

Sambil makan bakso di sini, kamu bakal lihat hamparan rumput dan pohon yang menghijau. Udaranya pun sangat segar, cocok buat istirahat setelah perjalanan jauh menuju Malang.

Peternakan Kuda

Di jalur lingkar barat ini, kamu bisa main ke peternakan kuda yang dikelola oleh swasta. Tiket masuknya sekitar Rp 25 ribu per orang, kalau mau naik kudanya dikenakan biaya Rp 50 ribu/jam. Kalau nggak mau naik kudanya, foto-foto aja bareng si kuda atau main ke taman bunga. Banyak jenis bunga yang ditanam di sana, tapi yang wajib kunjung adalah taman bunga matahari.

Coban Rais

sumber: http://www.batunews.com/
sumber: http://www.batunews.com/

Pengen nantang nyali dengan naik ayunan di atas ketinggian yang bikin bulu kuduk merinding? Kamu bisa main-main ke Coban Rais. Nggak cuma menawarkan keindahan coban alias air terjun yang indah, di tempat ini kamu juga bakal nemu banyak spot yang instagramable banget.

Di Coban Rais juga ad ataman bunga yang sangat cantik. Kamu bisa foto-foto di sana dan hasilnya bakal secantik ketika kamu berada di Eropa. Taman-tamannya sudah tertata rapi, cakep buat dipajang di akun media sosial kamu.

Bukit Berbintang

sumber: http://surabaya.panduanwisata.id/
sumber: http://surabaya.panduanwisata.id/

Di atas Coban Rais, ada bukit kecil yang dinamakan Bukit Berbintang. Kenapa diberi nama ini? Karena dari sana kamu bisa melihat indahnya bintang-bintang di angkasa pada malam hari. Dan juga dapat bonus melihat lampu kota yang kerlipnya indah sekali.

Tapi, bukit yang satu ini perlu tenaga buat naik ke atasnya. Lebih enak buat kemping, bukan sekedar foto-foto aja. Cuma nggak ada salahnya kan dicoba, kapan lagi lihat bintang dari lokasi yang cakep banget?

Semua liburan di jalur lingkar barat Kota Batu nggak bikin kantong bolong. Semua tempat wisata di sana mematok tiket masuk nggak sampai 100 ribu. Cocok banget buat disebut sebagai liburan murah, tapi kenangannya sangat meriah.

Sudah pegang tiket pesawat buat ke Malang? Cuss langsung ke Kota Batu yuk!

Rate this item
(0 votes)

18 comments

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan salah satu portal berita di Jawa Timur yang menjadi rujukan masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Informasi ter-Update serta penyajian yang mudah dipahami oleh semua kalangan.

3723356
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
All days
7951
9944
35873
3540221
192585
3723356
Your IP: 54.161.108.158
2017-11-22 18:09